Gudang Pendistribusian BUMDES

Sebagai bentuk keberpihakan kepada Kelompok Usaha Kecil dan Menengah di Kabupaten Sukabumi, H. Andri Setiawan, seorang pengusaha Sukabumi telah membangun gudang Unilever sejak lima bulan lalu.

Keberadaan Gudang Unilever ini sedianya akan mendistribusikan barang-barang kebutuhan rumah tangga kepada beberapa BUMDES yang telah berkembang di wilayah Kabupaten Sukabumi. 

Badan Usaha Milik Desa sendiri -sesuai dengan Undang-undang Desa - adalah merupakan Badan Usaha yang dikelola dan dikembangkan oleh masyarakat perdesaan untuk menjawab kebutuhan-kebutuhan masyarakat di desa tersebut.

Di Kabupaten Kota Sukabumi telah terbentuk beberapa Badan Usaha Milik Desa yang menitikfokuskan pada kegiatan Simpan Pinjam Perempuan (SPP).

Di Desa Wangunreja, seperti diungkapkan oleh Bapak Jajang (salah seorang tokoh masyarakat setempat), " Bumdes di Desa Wangunreja masih difokuskan pada kegiatan Simpan Pinjam Perempuan."

Lebih jauh dikatakan, " Dengan sinergitas antara Bumdes, Pemerintah, para pengusaha serta lembaga keuangan‎, Saya mengharapkan Bumdes ini akan memokuskan diri pada sektor ekonomi real seperti penyediaan barang-barang kebutuhan pokok. Bahkan harus menjadi grosir bagi warung-warung kecil di masyarakat perdesaan."

‎Kang Warsa

Posting Komentar untuk "Gudang Pendistribusian BUMDES"