UI Goes To Campus

Universitas Indonesia Sukabumi (BUMI) yang merupakan organisasi bentukan mahasiswa Universitas Indonesia (UI) asal Kota/Kabupaten Sukabumi melakukan lawatannya ke sejumlah sekolah di Sukabumi. Kegiatan yang dilakukan sejak 4 hingga 24 Januari mendatang tersebut bertujuan untuk memberikan pelatihan try out SIMAK UI 2016 dan sosialisasi kampus.

Salah seorang perwakilan mahasiswa, Satria Adhitama Sukma mengatakan, kegiatan kunjungan ke sekolah-sekolah atau disebut juga UI Goes to Sukabumi ini merupakan agenda rutin tahunan yang dilakukan paguyuban BUMI. Dalam kegiatan yang mengusung tema ‘Kenali Potensi, Siap Berkontribusi’ ini, para pelajar akan diberikan edukasi terkait cara dan bagaimana persyaratan masuk UI, melalui tahapan pra-ujian atau try out.

“Rencananya selama 20 hari di Sukabumi, kita akan melakukan kunjungan ke 40 sekolah yang ada di Kota dan Kabupaten Sukabumi,” ujarnya. Ia berharap, melalui kegiatan tersebut bisa menumbuhkan minta para pelajar untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi terutama masuk ke UI.

“Terlalu banyak isu yang beredar mengenai sulitnya dan mahalnya biaya masuk ke UI, kami selaku Baraya UI Sukabumi juga berupaya untuk memberikan berbagai informasi mengenai seputar UI dan rincian biaya yang mampu menjadi bukti bahwa UI termasuk ke dalam salah satu universitas termurah di Indonesia,” terangnya.

Sementara itu, ditambahkan Satria, Try Out BUMI yang diadakan tahun 2016 ini berbeda dengan try out yang diadakan universitas-universitas lain karena soal-soal try out tahun ini bersifat setara dengan soal SIMAK UI dan berskala nasional. “Harga tiket sebesar Rp 25.000 dan acara ini diselenggarakan pada 24 Januari 2015 di SMAN 3 Sukabumi,” pungkasnya.

Sumber: Radar Sukabumi

Posting Komentar untuk "UI Goes To Campus"